Pendidikan Bilingual Berwawasan Internasional

Pendidikan bilingual GIS dilaksanakan untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari PGK, Primary, dan Junior High. Secara umum penggunaan Bahasa Inggris ditekankan pada instructional sedangkan penyampaian konsep tetap menggunakan Bahasa Indonesia agar tidak terjadi kesalahan penyampaian konsep kecuali pada mata pelajaran Math, Science, dan ICT. Penjelasan lebih lengkap mengenai pendidikan bilingual tiap jenjang adalah sebagai berkut:

PGK 

Program Bahasa Inggris dilakukan dengan penggunaan English classroom instruction dan pembelajaran Bahasa Inggris oleh guru bidang studi serta ESL teacher sekali dalam sepekan. Dua kali (Selasa dan Kamis) dalam satu pekan siswa distimulasi untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan penggunaan pin I Speak English dan penggunaan media pembelajaran lainnya dalam bahasa Inggris.

Primary 

Program Bahasa Inggris dilakukan dalam bentuk penggunaan instruksi kelas dalam Bahasa Inggris (English class room instruction), pelajaran Bahasa Inggris yang diberikan 2 kali dalam satu pekan dan 1 kali dalam satu pekan bersama ESL teacher. Untuk pelajaran Math, Science, dan ICT disampaikan dalam Bahasa Inggris. Dua kali (Selasa dan Kamis) dalam satu pekan seluruh guru dan siswa berkomunikasi dalam bahasa Inggris di area sekolah dengan penggunaan pin I Speak English.


Junior High
Program bahasa Inggris dilakukan dalam bentuk penggunaan instruksi kelas dalam bahasa Inggris (English class room instructions), pelajaran Bahasa Inggris yang diberikan sebanyak 4 jam pelajaran dalam satu pekan dan 2 jam pelajaran dalam satu pekan dengan ESL teacher, serta beberapa pelajaran yang disampaikan dalam bahasa Inggris seperti, Social Studies. Selain itu program pembiasaan diluar kelas terdiri dari English movement, yaitu kegiatan pembiasaan ketrampilan berbahasa Inggris seperti news reading, reading poetry, reading corner, student led conference, English competition serta program unggulan homestay ke luar negeri. Dan dua kali (Selasa dan Kamis) dalam satu pekan, setiap guru dan siswa wajib berkomunikasi dalam Bahasa Inggris di area sekolah dengan penggunaan pin I Speak English.