Profil Kepala Sekolah

Aini Husna, M.Pd

Berasal dari latar belakang keluarga pendidik mulai dari kakek, ayah, ibu, dan saudara-saudara. Mendidik baginya bukan hanya sekedar profesi, tetapi panggilan jiwa dan juga bentuk tanggung jawab generasi.

Lahir di Blitar, berpengalaman mengajar selama 17 tahun, 11 tahun di antaranya menjadi Kepala Sekolah SD Budi Mulia Dua Seturan dan Panjen, Sleman. Sarjana dengan predikat Cumlaude dari Universitas Gajah Mada dan Program Magister Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta dengan predikat terbaik. Mendalami Bahasa Inggris selama 2 tahun di Universitas Sanata Dharma.

Moto hidupnya adalah Man Jadda Wa jada (Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil). Hal yang selalu ia tanamkan kepada dirinya sendiri, murid-murid, serta teman sejawat yaitu “Be The Best Version of You”.

Profil Guru

Guru PGK

Friska Nia Kinasih, S.Pd

Berpengalaman sembilan tahun mengajar di beberapa sekolah ternama, antara lain Orange Blossom School, Langkah Kecilku Preschool, Hanania Sholeh dan SD Budi Mulia Dua Panjen. Sarjana Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Pengalaman khusus mendampingi seorang anak dengan Autism Spectrum Disorder (ASD). Mengajar baginya adalah panggilan hati, dari anak-anak kita bisa belajar tentang leadership, pertemanan, disiplin, semangat, dan pantang menyerah.

Guru PGK

Rara Agista Olivantina, M.Pd

Lahir di Malang, menamatkan sarjana dari Universitas Negeri Malang di Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia dini tahun 2016 dengan predikat Cumlaude. Menyelesaikan Program Magister Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2018 dengan predikat sangat memuaskan.

Mengawali karir sebagai pemilik sebuah Lembaga pengasuhan anak di Malang yang didirikannya sendiri pada tahun 2012 atau sejak S1. Berpengalaman mengelola daycare rintisan. Sempat mengajar di sebuah taman kanak-kanak di Malang, Jawa Timur.

Motivasi hidupnya yaitu “when there is a will, there is a way”, setiap ada kemauan, pasti ada jalan.

Guru PGK

Nabiila Rosyidayanti, S.IP

Lahir di Magelang, adalah sarjana dari jurusan Hubungan Internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun 2018. Untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris, ia menamatkan studi di Program Internasional serta banyak bertemu dan belajar dengan Native Speaker sebagai pembimbing selama 4 tahun.

Memiliki keinginan kuat untuk membagikan kebaikan kepada orang lain agar bermanfaat. Menjadi guru adalah jalan yang dipilih, moto hidupnya “guru yang hebat adalah mereka yang mau memahami peserta didik”.

Guru PGK

Madiah Noor Fitriana, S.Pd.

Berpengalaman mengajar selama empat tahun di Islamic Montessori School, Budi Mulia Dua Seturan dan Fawwaz Global Islamic School, Yogyakarta. Sarjana jurusan Pendidikan Guru, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Pernah datang ke Papua Barat dan Kalimantan Barat untuk melakukan penelitian, sekaligus melihat pendidikan usia dini secara langsung.

Dunia Taman Kanak-Kanak menjadi tujuan pertama untuk berbagi ilmu sekaligus learning by doing. Memiliki ketertarikan dalam mendampingi anak untuk menemukan jati diri, memperkuat masa depan, dan mengembangkan bakatnya.

Guru PGK

Lilis Rahmawati, S.Pd.

Lahir di Purbalingga, sarjana PG PAUD UNY dengan predikat Cumlaude. Menyusun tugas akhir mengenai Alat Permainan Edukatif. Selama kuliah aktif dalam kegiatan kemahasiswaan HIMA dan organisasi keagamaan dan pernah mendapat dana hibah PKM FIP UNY untuk penyusunan APE Remen Bahasa Jawi sebagai sarana mengenalkan budaya dan bahasa Jawa untuk anak usia dini.

Memiliki pengalaman mengajar selama 4 tahun di sekolah inklusi dengan berbagai latar belakang, budaya, agama dan kebutuhan belajar khusus. Pernah menjadi fasilitator workshop dan pelatihan bagi guru dan mahasiswa.

Moto hidup “Kunci kebahagiaan hidup : Bersabar, Bersyukur dan ikhlas”

Guru PGK

Rifdah Nakhwah Al Hafidzah, S.Psi.

Seorang educator enthusiast lulusan Fakultas Psikologi, Universitas Gajah Mada. Berpengalaman mengajar di sekolah Budi Mulia Dua Panjen, Sleman, utamanya di dunia pendidikan berkebutuhan khusus selama 1,5 tahun. Mempelajari berbagai macam kultur sekolah, metode pembelajaran, dan memiliki semboyan keep learning to be a creative teacher.

Mengikuti berbagai macam kegiatan sosial terkait dunia pendidikan di sejumlah daerah terpencil, salah satunya Papua.

Guru SD

Putri Mayasari, S.Pd

Lahir di Boyolali, berpengalaman mengajar di Global Islamic School 2 Serpong. Mengawali karir sejak diperkuliahan dengan mengikuti beberapa organisasi seperti SEGA (Saturday English Gathering) dan ETP (English Tutorial Program). Semasa kuliah, tiap Sabtu mengajar Bahasa Inggris untuk adik tingkat selama 2 tahun.

Lulus cepat dalam waktu 3,5 tahun pada jenjang sarjana dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan predikat Cumlaude. Sempat mengikuti Asian Games 2018 sebagai voulenteer dan mendapat banyak pengalaman.

Baginya mengajar adalah bagian dari hidup. Moto hidupnya adalah, “Mengajar dengan hati”.

Guru SD

Ziaulhaq Usri, Lc.

Lahir di Bekasi, berpengalaman mengajar di Othman Mahir Institute for Boys, Kairo, Mesir. Sarjana Fakultas Pendidikan jurusan Islamic Studies Al-Azhar University, Mesir. Menamatkan SMA di Al Azhar Islamic Mission Institute di kota Alexandria, Mesir, selama tiga tahun. Jenjang SMA dan kuliah diselesaikan melalui program beasiswa dari yayasan Al-Azhar, Mesir.

Alumni Pondok Pesantren At-Taqwa, Bekasi, Jawa Barat, dan pernah mendapatkan penghargaan sebagai santri terbaik selama tiga tahun berturut-turut.

Semasa kuliah aktif di organisasi kemahasiswaan Perhimpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia di Mesir (PPMI Mesir), Keluarga Pelajar Jakarta Mesir, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia).

Guru SD

Nurul Shafira Husna

Lahir di Bogor, memiliki latar belakang keluarga seniman dan berpengalaman mengajar di jenjang SMP selama 2 tahun. Sebelum mendalami pendidikan musik, sempat aktif di dunia tari tradisional Jawa Barat dan Betawi sejak kecil karena ibunya seorang penari.

Sejak tahun 2014 pindah ke Yogyakarta untuk mempelajari musik klasik khususnya cello di Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta. Sejak SMA hingga saat ini aktif bermain di berbagai orkestra, seperti di Gedung Agung Yogyakarta, Dinas Kebudayaan, dan kelompok-kelompok orkestra lainnya.

Kuliah di jurusan Pendidikan Musik, Institut Seni Yogyakarta sejak 2017. Selama belajar musik mengembangkan keahlian bermain gitar dan piano, serta musik kreatif.

Guru SD

Naafi Awalunita, M.Pd.

Berpengalaman lebih dari 7 tahun mengajar di sekolah pada jenjang SD, SMP dan SMA. Ia adalah guru aktif berbahasa Inggris (IELTS overall score 6.5). Merupakan lulusan Sarjana Pendidikan Matematika dan Magister Pendidikan Dasar dengan konsentrasi matematika, lulus dengan pujian di Universitas Negeri Yogyakarta.

Semasa kuliah, aktif dalam berbagai kegiatan penelitian dan mahasiswa termasuk menjadi ketua penyelenggara Program Kerjasama dan Sit-In di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Guru SD

Galang Qowiyyuridho S.Pd.

Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta pada tahun 2018 dan melanjutkan Pendidikan Magister di Jurusan Ilmu Keolahragaan. Selama kuliah aktif dalam organisasi dan kegiatan, salah satunya pernah mengikuti program universitas dalam acara 2nd Martial Art and Culture Camp di Suraneree University of Technology, Thailand pada tahun 2016.

Aktif di dunia kepelatihan sepak bola usia muda dengan menjadi salah satu pelatih di Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation UNY, memiliki lisensi kepelatihan PSSI serta sertifikat dari Real Madrid, Spanyol.

Guru SD

Dhella Findarawati, S.Pd

Lahir di Kulon Progo, menamatkan sarjana dari Universitas Negeri Yogyakarta dengan predikat Cumlaude. Mengawali karir sejak di perkuliahan dengan menjadi guru bimbingan belajar.

Berpengalaman mengajar di lembaga bahasa asing di Jakarta dan mengajar 3 tahun di Global Islamic School 1 Jakarta.

Menjadi guru adalah jalan yang dipilih karena berharap ilmu yang dibagikan bermanfaat dan dapat diamalkan oleh orang lain. Moto hidupnya adalah lakukan yang terbaik dalam setiap prosesnya, karena usaha tidak pernah menghianati hasil.

Guru SD

Qurrata A'yun. S. Ag.

Lahir di Jakarta, sarjana Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dengan predikat Cumlaude. Melanjutkan studi magister dalam bidang Studi Al-Qur'an dan Hadis Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Aktif menulis jurnal ilmiah terkait Al-Qur'an dan hadis.

Alumni Ma'had Tahfidz Al-Qur'an Al-Amien Prenduan. Membimbing hafalan santri dalam masa pengabdian selama satu tahun. Mengajar Al-Qur'an dan agama Islam sebagai shadow teacher selama dua tahun.

Motivasi hidupnya adalah, "Khairukum man ta'allam Al-Qur'an wa 'allamahu. Sebaik-baiknya kalian adalah yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya".

Guru SMP

Fharis Romanda, B. A

Lahir di Batang, sarjana Fakultas Bahasa Arab, Islamic University of Madinah, Arab Saudi dengan predikat Excellent and the First-Class Honors melalui program beasiswa penuh dari pemerintah Kingdom of Saudi Arabia. Sempat belajar di Al-Azhar University, Mesir.

Alumni pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, lulus dengan predikat Mumtaz atau Excellent. Tahun 2013 ditugaskan untuk mengajar di kampus pusat Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo selama satu tahun.

Semasa kuliah aktif di kegiatan dan organisasi. Pernah menjadi Humas Persatuan Pelajar dan Mahasiswa (PPMI) Arab Saudi 2017-2019, Bagian Khidmah dan Hubungan Luar Negeri Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muhammadiyah Arab Saudi 2017-2019, dan petugas Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah selama 3 musim haji berturut-turut dari tahun 2017 hingga 2019.

Guru SMP

Rinaldi Perdana Putra, M.Pd

Lahir di Yogyakarta, berpengalaman mengajar selama 3.5 tahun di sekolah Budi Mulia Dua Panjen, Sleman, dengan kurikulum Cambridge berbahasa Inggris. Sarjana Jurusan Matematika Universitas Islam Negeri Suanan Kalijaga. Menamatkan Pendidikan Magister di Jurusan Pendidikan Matematika.

Prinsip hidupnya adalah “Stop being on your achievement, make a new one”, jika sudah mendapatkan pencapaian satu maka segeralah buat pencapaian-pencapaian lainnya.

Guru SMP

Nur Aini, S.Pd

Lulusan spesialisasi guru mata pelajaran Biologi dari Universitas Negeri Yogyakarta dengan predikat Cumlaude. Memperoleh gelar sarjana dengan menyusun tugas akhir tentang miskonsepsi materi evolusi yang terjadi di sekolah dan menyusun bahan ajar evolusi untuk mengatasi miskonsepsi tersebut.

Selama kuliah aktif dalam kegiatan penelitian mahasiswa maupun penelitian dosen, pernah mendapatkan dana hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti pada dua judul penelitian di mana keduanya diketuai olehnya dalam periode yang sama. Aktif berorganisasi di Himpunan Mahasiswa dan merintis organisasi mahasiswa bidang kewirausahaan pertama di fakultas MIPA UNY.

Moto hidupnya adalah, “mensyukuri setiap hal dan kejadian adalah cara menikmati hidup, karena yang kita maki bisa jadi merupakan apa yang disyukuri orang lain.”

Guru SMP

Fahrudin, M.Pd

Lahir di Bantul, sarjana jurusan Manajemen Pendidikan dengan predikat Cumlaude dari Universitas Negeri Yogyakarta dengan beasiswa penuh selama 4 tahun dari World Bank (I-MHERE Scholarship). Menyelesaikan Magister Pendidikan pada Bidang Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2018.

Berpengalaman selama 8 tahun dalam dunia Pendidikan sebagai staff akademik di Kompas Gramedia Group, Jakarta, dan pengajar di Australian International School (AIS), Jakarta. Mengikuti berbagai pelatihan seperti GAFE (Google Apps for Education), Pelatihan Teknologi Pendidikan dan Pelatihan Pendidikan Inklusif.

Berpengalaman mengajar anak dari berbagai macam latar belakang keluarga, kewarganegaraan, agama, dan kebutuhan belajar khusus. Baginya, menjadi seorang guru adalah cita-citanya sedari kecil. Mengajar adalah jalan terbaik untuk mendapatkan pengalaman pendidikan seumur hidup.

Guru SMP

Fajar Nurrahman, S.Pd.

Lahir di Kulon Progo, berpengalaman menjadi guru SD dan guru Bahasa Indonesia SMP, merangkap sebagai Wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum di sekolah Lazuardi Al Falah, Klaten. Pernah menjadi guru Bahasa Indonesia di MA Sunan Pandanaran, Sleman. Sarjana jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Sanata Dharma, Yoyakarta, tahun 2015.

Minatnya di dunia teater membawanya bermain teater adaptasi naskah “Lima Pintu” sebagai aktor utama. Sempat menjadi asisten produser di stasiun TV lokal pada tahun 2015.

Beberapa kali menyutradari pementasan teater anak, dua diantaranya adalah “Padang Bulan” dan “Tanah Lara”. Sejauh ini telah menulis satu buku yang berjudul “Grundelan Pendidikan Anak Negeri”.

Guru SMP

Dea Dimyathi Agus Putri, S.Pd.

Berpengalaman mengajar empat tahun menjadi guru science di beberapa sekolah swasta ternama antara lain SD Budi Mulia Dua Panjen, Olifant School dan Jogjakarta Community School. Menamatkan sarjana dari jurusan Pendidikan IPA Universitas Negeri Yogyakarta dan sempat terlibat dalam program student teacher exchange yang disponsori SEAMEO di Cebu city, Filipina pada tahun 2017.

Alumni Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak, Yogyakarta. Lahir dari keluarga pendidik, kakeknya membangun sekolah di perbatasan Karanganyar-Sukoharjo yaitu MI Sudirman Suruhkalang dan masih eksis sampai sekarang.

Prinsip hidupnya adalah “hidup mengandalkan Allah SWT dan amar ma’ruf nahi munkar”. Melakukan apa yang disukai Allah agar memperoleh ridha dan kehidupan bahagia dunia akhirat. Baginya, sains dan agama dapat berjalan beriringan, menggiring manusia berkesadaran akan kuasa Allah SWT.

Guru SMP

Annisa Nida Harsellenta, S.Pd

Kelahiran Sleman tahun 1996, alumni Sarjana Bimbingan dan Konseling UNY tahun 2019. Semasa kuliah pernah menerima dana hibah PKM-K kemenristekdikti.

Pernah mengajar sebagai guru BK di salah satu SMA swasta dijogja. Menjadi shadow teacher di SMP Budi Mulia Dua.

Motto hidup "Kehidupan itu terus berjalan, dimanapun kapanpun kita berada, ambilah ilmu disetiap perjalanan hidupmu"

Guru SMP

Dzaky Mubarak Fasya, S.Pd.

Lahir di Magelang, melanjutkan jenjang pendidikan S1 di UNY jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Aktif dalam organisasi EDSA UNY bidang website dan publikasi. Aktif sebagai staf IT di laboratorium bahasa (SALC) Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Dalam keseharian sejak di bangku SMP sudah dekat dengan dunia komputer. Mulai aktif dalam pembuatan website sejak duduk di bangku perkuliahan.

Pernah menjadi guru Bahasa Inggris SMP di Magelang, TOEFL trainer di Akademi Maritim Yogyakarta (AMY), koordiantor kurikulum Cambridge di SMP Budi Mulia Dua, serta guru Bahasa Inggris di SMP Budi Mulia Dua Yogyakarta. Selain itu juga aktif sebagai pengajar Computing untuk program GAC (Global Assessment Certificate) dan kelas AAD Web Design di SMA Budi Mulia Dua Yogyakarta, serta membuat dua website untuk PSSAT UGM. Motto hidupnya adalah The simpler the better.