SMP

SMP GIS mengantarkan dan membentuk peserta didik menjadi generasi cendekiawan muslim masa depan yang kaffah (integral) melalui pelaksanaan pendidikan formal tingkat menengah pertama.

Primary

PG-K GIS Jogja berkomitmen akan menjalankan program early childhood education dengan model pembelajaran yang berpusat pada murid atau student centered learning.

Lab. Komputer

Masjid

Perpustakaan

Kolam Renang

SMP GIS Jogja

SMP GIS mengantarkan dan membentuk peserta didik menjadi generasi cendekiawan muslim masa depan yang kaffah (integral) melalui pelaksanaan pendidikan formal tingkat menengah pertama. SMP GIS selalu berupaya menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas terbaik melalui pengintegrasian nilai-nilai keislaman ke dalam semua proses pendidikan di sekolah. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan generasi bangsa yang berkualitas unggul dalam tatanan akhlakul karimah sebagai bekal menghadapi kehidupan masa depan.

Dalam pembelajaran, SMP GIS menggunakan pendekatan learner centered atau berpusat pada peserta didik dengan berbagai metode pembelajaran seperti: contextual learning, cooperative/collaborative learning, mastery learning, inquiry learning, yang didukung dengan penggunaan ICT sebagai media utama.Kegiatan pembelajaran berlangsung dalam ruang kelas yang didesain dalam konteks mata pelajaran yang menarik dan dapat memotivasi peserta didik dengan pola moving class.

SMP GIS menerapkan pola pendidikan yang mengupayakan agar peserta didik mampu:

  • Memiliki keunggulan dalam kompetensi akademik.
  • Menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai kompetensi setiap jenjangnya.
  • Menginternalisasi nilai-nilai keislaman dalam semua proses pendidikan. • Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris meliputi empat aspek kompetensi yaitu: reading, listening, speaking, dan writing.
  • Mampu membaca Al Qur’an dengan tartil dan melafazkan zikir dan do’a.
  • Memahami dan mengamalkan ajaran dasar Islam sesuai Al Qur’an dan As-sunnah.
  • Membekali dasar-dasar kepemimpinan yang diperlukan untuk mempersiapkan siswa menjadi pribadi dan pemimpin muslim yang berkarakter dan memiliki sikap mandiri, toleransi, mampu bertanggung jawab (task commitment) serta mampu memecahkan masalah secara kreatif (creative problem solving).